Mana Makanan yang Terbaik untuk Diet, Jus atau Sup?

Sup. Foto: boldsky.com.
Banyak orang saat ini sadar akan kesehatan jangka panjangnya, terutama mereka yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, sehingga mereka melakukan program penurunan berat badan atau biasa disebut diet.

Saat diet, kita pasti diharuskan banyak mengonsumsi buah atau sayuran. Tetapi jika Anda harus memilih, mana yang cocok buat Anda, jus atau sup? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baik jus maupun sup sama-sama terbuat dari bahan yang sehat, baik itu sayuran maupun buah-buahan. Namun kadang, jus membuat kita lapar lebih cepat tidak seperti sup. Lantas mana yan terbaik untuk program diet?

Sup atau Jus: Mana yang Lebih Baik?

Sup bukan konsep baru yang diperkenalkan saat ini. Bahkan sup kubis sudah dikonsumsi sejak beberapa dekade atau bahkan berabad-abad lalu.

Sementara jus buah biasanya kita olah dan konsumsi dalam keadaan mentah, sementara sup sudah melalui proses pengolahan terlebih dahulu yaitu dengan memasaknya.

Dikatakan banyak ahli gizi, jika sup sangat lezat, menarik dan juga memasok sebagian besar nutrisi bagi tubuh jika dibandingkan dengan jus buah segar.

Bahkan sup kaldu tulang, bisa digunakan sebagai sup penyembuhan. Dan orang yang sedang sakit pun bisa disajikan sup kaldu tulang untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Begitu juga dengan kandungan serat dari sayuran, masih cukup tinggi sama seperti jus. Tapi keunggulannya, sup tidak memiliki kandungan gula yang tinggi seperti jus buah. Di mana beberapa buah yang manis, sudah mengandung gula yang tinggi.

Sebuah penelitian mengklaim bahwa, orang yang minum sup tidak akan merasakan kelaparan dan bisa kenyang lebih lama, sementara orang yang mengonsumsi jus bisa lebih cepat merasa lapar.

Nah, jadi Anda tahu mana yang terbaik untuk menurunkan berat badan. Sup jauh lebih unggul karena memiliki banyak kelebihan, seperti tinggi serat, kaya nutrisi, dan juga kenyang lebih lama.

Tidak seperti jus buah, yang mengandung gula tinggi dan cepet membuat tubuh cepat lapar.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mana Makanan yang Terbaik untuk Diet, Jus atau Sup?"

Post a Comment