Ingin Bebas dari Serangan Jantung? Hindari 5 Makanan Ini


Ilustrasi serangan jantung.
Penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di banyak negara di dunia. Dan obesitas adalah salah satu alasan utama, mengapa banyak orang memiliki risiko terkena penyakit dan serangan jantung.

Dan obesitas ini disebabkan oleh makanan yang Anda makan, yang secara langsung mempengaruhi kemungkinan Anda terkena penyakit jantung. Dan beberapa makanan, bisa meningkatkan risiko obesitas sekaligus serangan jantung.

Nah, sebelum Anda terkena serangan jantung ada baiknya kita melakukan pencegahan, yang merupakan cara terbaik terhindar dari penyakit yang satu ini. Caranya? Cukup dengan menghindari makanan-makanan ini.

1. Daging Olahan: Sebisa mungkin, Anda harus menghindari makan daging olahan atau hanya membatasi dua porsi setiap minggu. Hot dog, sosis, daging deli, dan salami mungkin beberapa menjadi favorit Anda, tapi sekarang saatnya Anda berhenti memakannya. Mereka mengandung zat pengawet, nitrit, dan garam dalam jumlah tinggi.

2. Biji-bijian olahan: Dari biji-bijian yang sangat halus hingga olahan karbohidrat dan biji-bijian, makanan ini tidak akan meningkatkan kesehatan jantung Anda. Dalam kasus ini, Anda harus berhenti memakannya atau setidaknya membatasi tujuh ons setiap minggu.

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa asupan biji-bijian yang tinggi dapat menurunkan risiko stroke, diabetes, dan tentu saja penyakit jantung. Namun, mengonsumsi sereal rendah serat, roti putih, dan nasi putih hanya akan meningkatkan tekanan darah Anda serta kadar kolesterol Anda.

3. Minuman Lembut: Minuman manis, seperti minuman ringan, harus dibatasi hingga delapan ons porsi setiap hari. Jika memungkinkan, Anda harus menghindari minum soda untuk menghentikan konsumsi kalori Anda.

Bahkan jika soda itu disebutkan bebas gula atau rendah gula, Anda tetap harus menghindari meminumnya karena tidak menawarkan nutrisi apapun. Sebagai gantinya, minuman ini membantu dalam kenaikan berat badan yang tidak terkendali, yang merupakan faktor risiko serangan jantung.

4. Lemak Trans: Makanan ringan kemasan, margarin, dan roti adalah lemak trans tinggi dan Anda harus menguranginya sesegera mungkin. Jenis lemak ini hanya meningkatkan kolesterol jahat. Jika Anda mencari makanan ringan, carilah produk yang secara jelas menyatakan bahwa lemak trans di dalamnya.

5. Lemak Jenuh: Mayo, sour cream, dan butter adalah sumber utama lemak jenuh. Terlalu banyak jenis lemak ini bisa meningkatkan kolesterol dalam darah, yang kemudian berakibat pada perkembangan penyakit jantung koroner.

Selain makanan yang disebutkan di atas, Anda juga harus mengurangi minum alkohol. Sementara satu atau dua gelas per hari dapat membantu melindungi jantung, Anda sebaiknya tidak menikmati alkohol karena dapat menyebabkan lebih banyak bahayanya bagi tubuh.

sumber: stethnews.com
loading...

0 Response to "Ingin Bebas dari Serangan Jantung? Hindari 5 Makanan Ini"

Post a Comment