Warganet Heboh Hewan Mirip Kucing Dijual di Bazar Ramadan

Penjual daging kelinci. Foto: mynewshub.cc
Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan juga limpahan rezeki. Salah satunya bisa terlihat dari maraknya penjual makanan berbuka puasa dadakan, yang hampir bisa ditemukan di setiap jalan yang kita lewati.

Selain itu, kadang ada juga bazar Ramadan di mana orang-orang akan menjual apapun, mulai dari makanan khas Ramadan hingga baju untuk persiapan Hari Raya. Semuanya sah-sah saja dilakukan, asalkan halal dan tidak berbuat curang.

Tetapi kali ini, warganet dibuat heboh usai foto penjual makanan di sebuah bazar Ramadan diunggah di sosial media. Bagaimana tidak, hewan yang dijual tersebut mirip dengan kucing. Namun apa sebenarnya hewan tersebut?

Sebuah bazar Ramadan yang berlangsung di Kampung Guntong, Terengganu memang sering menyajikan makanan eksotik dan tidak biasa ditemukan di bulan-bulan lainnya. Salah satunya adalah daging arnab bakar, atau biasa kita kenal kelinci.

"Makanan eksotik pun ada di kampung saya.. orang banyak yang mengatakan ini lezat.. coba beli seekor.. di bazar Ramadan Kampung Guntong.. gerai Mohd Ebbie Shafiran," tulis pengguna Facebook yang menggunakan nama Long Kuning.

Dan siapa sangka, jika dua foto tersebut membuat kehebohan warganet, karena mereka melihatnya seperti karkas kucing, meskipun ada yang mengatakan itu adalah anak kambing.

Namun salah satu netizen menjelaskan, jika Arnar adalah makanan khas di sana. Dan itu halal untuk dimakan.

"Arnab. Kaki belakang lebih besar dari kaki depan,” tulis Tajuddin Al Hammam.

Kamarul Azram menulis: "Sudah tentu binatang ini halal dimakan, banyak orang yang bertanya jika itu kucing, saya ketawa...hahahahaaaa."

Meskipun demikian, banyak netizen yang enggan memakannya meskipun daging kelinci hala. Apalagi hewan yang satu ini terkenal karena menjadi salah satu hewan peliharaan.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warganet Heboh Hewan Mirip Kucing Dijual di Bazar Ramadan"

Post a Comment