Ular Piton Telan Kambing Utuh dalam Empat Jam

Piton menelan kambing utuh. Foto
Ular merupakan salah satu reptil yang bisa ditemukan hampir di seluruh benua, kecuali di kutub. Kemampuannya bertahan hidup, membuat ular menjadi salah satu reptil yang memiliki banyak sekali jenisnya.

Ada dua jenis ular, yaitu berbisa dan tidak. Namun tetap saja, walaupun tidak mempunyai bisa harus kita waspadai. Karena jenis ular yang tidak berbisa, biasanya mempunyai ukran yang jauh lebih besar dari sepupunya yang berbisa.

Salah satunya adalah ular piton, yang bisa memiliki ukuran hingga 7-8 meter. Dengan ukurannya yang besar, bisa dengan mudah menelan mangsanya utuh. Karena ular memang tidak mengunyah mangsanya seperti mahluk lainnya.

Salah satu rekaman yang luar biasa ini, menunjukkan saat-saat yang mengerikan di mana kambing hidup ditelan utuh oleh piton besar sepanjang 4 meter. Kejadian ini menarik banyak orang yang tertarik, untuk menonton ular tersebut memasukkan mangsanya.

Namun di sisi lain, hal ini telah memicu kekhawatiran di kalangan penduduk setempat, tepatnya di desa Garkhuta, Bengal Barat, India bahwa jika piton bisa menangkap kambing itu dengan mudah, maka bisa membunuh seorang pria atau anak dengan mudah pula.
Piton menelan kambing utuh.
Di antara penonton yang melihat ular ini memangsa adalah fotografer Roni Choudhury, yang sedang berjalan di dekatnya hutan Sonakhali, ketika ia melihat ular raksasa meregangkan seluruh mulutnya untuk menelan kambing tersebut.

"Saat aku bergegas menuju tempat tersebut, saya melihat ular piton besar sedang makan kambing. Itu adalah salah satu momen paling spektakuler yang pernah saya saksikan," kata Choudhury.

Kematian kambing ini juga menarik perhatian warga, mereka pun langsung berkerumun menjadi penonton saat ular tersebut menelan mangsanya.

"Aku ada di sana selama lebih dari satu jam, dan kemudian saya mendengar dari penduduk desa jika piton selesai menelan kambing sekitar empat jam," tambah Choudhury.

Belum ada yang tahu bagaimana ular raksasa tersebut menangkap kambing, tetapi saksi mata mengatakan pitoon terus melahap mangsanya meskipun sedang ditonton.

"Piton ini tampaknya tidak terganggu. Ular itu langsung ke hutan setelah ia selesai menelan kambing," kata salah satu pendduk.

Insiden ini diyakini menjadi yang pertama dari jenis ular ini di desa, tetapi telah menyebabkan kekhawatiran di kalangan ahli ular.

Mereka mengatakan bahwa deforestasi berlebihan di Jalpaiguri Forest Reserve, yang mengarah kepada ketidakseimbangan dalam sistem ekologi lokal. Vidyut Sarkar, petugas hutan distrik, mengatakan: "Ini adalah insiden langka. Ini adalah pertama kalinya saya melihat sesuatu seperti ini.Jika piton menangkap kambing, itu bisa sangat mudah membunuh seorang pria atau seorang anak."
Custom Search

0 Response to "Ular Piton Telan Kambing Utuh dalam Empat Jam"

Post a Comment