10 Cara untuk Mencegah Kanker Kulit

Kanker kulit.
Kanker kulit termasuk penyakit yang umum saat ini. Kanker ini disebabkan karena kerusakan kulit akibat penuaan, keriput, kulit kendur, pemukulan dan perubahan warna. Sinar ultraviolet dari matahari pun, dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Memang tidak ada salahnya menikmati sinar matahari, terutama saat di pantai. Yang perlu Anda lakukan melakukan beberapa tindakan pencegahan, sebelum kanker kulit menyerang Anda.

Selain itu, bahan kimia berbahaya dalam kosmetik dan produk perawatan kulit juga, dapat menyebabkan kanker kulit. Jika Anda berhati-hati, Anda dapat tetap terhindar dari kanker kulit.

Tanda dan gejala kanker kulit sering tetap tidak diketahui, dalam waktu yang lama. Namun pada saat didiagnosis, stadium kanker akan berada dalam tingkat yang berbahaya. Jadi, lebih baik untuk mengawasi dan melindungi kulit diri dari kebiasaan yang berbahaya.


Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mencegah kanker kulit. Inilah cara yang bisa Anda gunakan:

Tabir surya: Pilih tabir surya yang memiliki SPF (Sun Protection Factor) lebih dari 15. Lakukan pengolesan tabir surya setiap 2 jam, saat berada di luar terutama saat beraktivitas di bawah sinar matahri. Untuk anak-anak, jangan biarkan mereka di bawah sinar matahari terlalu lama.

Titik puncak panas matahari: Hindari kontak langsung dengan sinar matahari, terutama dari siang sampai malam. Karena ini adalah waktu ketika sinar UV terkuat.

Terbakar sinar matahari: Hindari rasa terbakar saat berada di bawah sinar matahari. Ini adalah cara lain untuk mencegah kanker kulit. Setiap kulit terbakar, risiko kanker kulitakan meningkat.

Tanning kulit: Tanning kulit tidak pernah aman, tidak peduli di mana Anda mendapatkannya, apakah di pantai atau di bilik radisasi untuk membuat kulit lebih gelap. Remaja lebih sensitif terhadap UVR (radiasi ultraviolet) yang dipancarkan dari bilik tanning.

Menutupi: Topi dan pakaian harus dipakai saat Anda berada di luar, terutama di bawah sinar matahari. Ini adalah cara lain mencegah kanker kulit. Kacamata hitam dapat digunakan untuk melindungi mata Anda.

Lindungi bibir Anda: Anda dapat menggunakan lip gloss yang sesuai, yang mempunyai kandungan SPF 30. lipstik normal bukan sebagai sunblock. Gunakan lip gloss setiap beberapa jam, terutama setelah makan.

Awan: Meskipun hari ini berawan, masih ada kemungkinan bahwa Anda bisa tersengat sinar matahari. Penelitian telah menunjukkan bahwa, sekitar 80 persen dari sinar matahari menembus awan, dan kabut.

Perawatan kulit sensitif: Jauhkan bayi dari sinar matahari, karena mereka memiliki kulit halus, dan lebih rentan terhadap terbakar sinar matahari. Untuk anak-anak, gunakan tabir surya dan pakaian untuk membantu mencegah efek sinar UV pada tubuh mereka.

Cek tahu lalat: Anda rutin melakukan pemeriksaan bulanan pada tahi lalat. Jika Anda melihat perubahan warna, perubahan bentuk atau ukuran, konsultasikan dengan dokter segera. Ini adalah salah satu cara bagaimana untuk mencegah kanker kulit.

Koreng: Mengawasi luka. Pastikan bahwa mereka sembuh benar. Juga, perawatan harus dilakukan untuk area kulit yang kemerahan, bergelombang, perdarahan atau gatal.
loading...

0 Response to "10 Cara untuk Mencegah Kanker Kulit"

Post a Comment